Blogger Plagiat, Apa Kata Dunia?



Aduh, malam-malam begini enaknya ngapain yaa? hemmm, apa yaaaa

Mau ngopi juga kurang suka sama kopi, kalau ditawarin sih mau.. hehe



Ya sudah daripada bingung dan membetekan, mending buka fb aja deh kebiasaan bete. Sekarang posisi sudah masuk ke beranda facebook, biasanya saya langsung like status teman dulu kalau mau liat pemberitahuan/notifications (mantan jempoler's). Kalau sudah langsung check deh pemberitahuannya, saya buka satu persatu liat. sampai-sampai tab di browser saya penuh banget. Seperti biasanya saya selalu liat ke grup-grup yang saya gabung termasuk grup yang satu ini untuk para blogger yaitu Dunia Para Blogger, lalu saya sempat membaca sebuah dokumen di grup tersebut yang berjudul Kontes SEO DPB tahap 1. Nah pas saya baca ternyata acara kontes SEO toh. (kalau tidak tahu SEO, cari di google banyak). Sebenarnya saya belum tahu apa itu kontes SEO dan bagaimana cara mengikutinya, dan setelah baca itu dokumen, ternyata caranya sangatlah mudah untuk kita ikuti. Dan yang paling menakjubkan dari Kontes SEO tersebut adalah postingan dengan judul/tema, "Blogger Plagiat, Apa Kata Dunia?". Saya pun langsung berfikir dan melamun sejenak karena memikirkan apakah blog saya ini akan diterima oleh adminnya dan terindex oleh google, soalnya saya sudah berganti alamat blog sampai 3 kali. Setelah berfikir saya putuskan dan bulatkan niat untuk ikut acara KONTES SEO DPB ini, walaupun blognya masih cupu begini. Oke jangan banyak basa-basi deh, nanti yang bacanya kecapean



Ngomong-ngomong tentang blogger, apakah anda sudah tahu apa itu blogger? Jika belum, sempatkanlah saya untuk medefinisikannya. Blogger, seseorang yang membuat dan menulis artikel dalam blog, atau kalau dalam Bahasa Inggris dikatakan "a person who keeps and updates a blog". Nah, dari arti blogger sendiri sudah terbukti bahwa blogger itu orang yang membuat blog dan menulis di blog dengan tujuan masing-masing dari blogger tersebut. Ada yang bertujuan sebagai cari kesenangan semata, cari bisnis dalam dunia internet, cari sensasi agar dirinya merasa beken, ada juga untuk berbagi ilmu, bahkan ada juga yang bertujuan untuk mengopypaste hasil karya orang yang sudah lama bertahun-tahun di google, contoh saja artikel yang pada wikipedia itu. eiitttts, ngomongin soal mengopypaste, ada berkaitannya dengan KONTES SEO ini yaitu P.L.A.G.I.A.T. Kalau menurut saya sendiri Plagiat itu sama saja mengopy atau menjiplak karya orang dan dia tidak bertanggungjawab atas hasil yang dia jiplak/copy paste (bahasa kerennya) tersebut, iya apa iya hey.? Ya memang Plagiat itu sangatlah tidak baik untuk orang yang kita ambil sebagai sumber hasil karyanya. Kalau saja sang punya karya tersebut melaporkan pada polisi agar untuk dituntut dan dijebloskan penjara, bagaimana? Pasti anda tidak mau kan masuk ke dalam penjara? (seandainya)



Sampai di sini, sudah jelas apa itu blogger dan plagiat? Kalau sudah selanjutnya saya akan menjelaskan Blogger Plagiat. Jika kita gabungkan serta definisikan lebih panjang kali lebar antara blogger dan plagiat itu, maka bisa diartikan seorang blogger yang hanya dan bisa menjiplak/mengopy/copas dari hasil karya orang lain dengan dirinya tidak merasa bersalah atas jiplakan tersebut dan yang paling parahnya dia tidak mencatumkan sumber yang dia jiplak/copas serta tidak kreatif maka itulah orang yang benar-benar dinamakan P.L.AG.I.A.T!! Setujukah kalian dengan para PLAGIAT tersebut?? Jika anda setuju berarti anda belum punya pikiran yang kreatif, dan jika sangat setuju dan tidak dilanjutkan alasannya berarti anda orangnya cuma bisa ikutan setuju doang.



+ Ternyata cape juga nulis artikel seperti ini..

- Ayooo Supraaaaaaayy, semangaaaattt!!! muuaaacchhh

+ Terima kasih atas support dan ciumannya..

JANGAN TIRU ADEGAN SEPERTI ITU DI TEMPAT UMUM, APALAGI DIHADAPAN SANG PACAR ATAU KEKASIH.




Saatnya melanjutkan menulis artikel ini. Nah, bagaimana dengan pendapat para orang atas Blogger Plagiat itu?? Bagaimana yaa..? Saya juga tidak tahu pendapat dan pandangan orang pada Blogger Plagiat tersebut. Harus mensurvei dahulu kalau begitu.. eh tapi ini kan sudah malam, mana mungkin saya membangunkan orang untuk menjawab pertanyaan tersebut. Bisa-bisa saya akan kena marah. Sesuai dengan judul "Apa Kata Dunia?", akhirnya saya langsung bertanya pada dunia saja, eh bukannya dunia itu tidak bisa ngomong apalagi bulan, mana mungkin.

Sebenarnya makna dari "Apa Kata Dunia?" itu adalah hanya sebuah kalimat yang berarti menyindir atau menyadarkan orang tersebut agar tidak melakukannya (sotau). Entah saya juga belum pasti benar makna tersebut.



Demikian artikel saya yang baru kali ini mengikuti KONTES SEO DPB sebanyak dan sepanjang ini sampai-sampai saya pun lupa akan waktu billing nya. Ini saya tulis bukan karena ada apanya, tetapi apa adanya saja. Berhubung saya juga lagi pengen sekalian posting. Oh ya, kesimpulannya belum saya jelaskan. Kalau menurut saya jika ingin menjadi seorang blogger, harus tetaplah mencantumkan link sebagai sumbernya karena itu adalah plagiat yang tidak menurut aturan. (hah, memang ada aturan buat blogger plagiat?) Tidak tau juga sih, sono aja cari di google pasti nemu.



Oke, cukup sekian dulu ya untuk artikel Blogger Plagiat, Apa Kata Dunia. Besok saya harus bangun pagi-pagi karena besok US. Oh ya, do'akan saya ya agar nilainya memuaskan. Dan agar memenangkan dalam kontes ini daah

hampir lupa saya, bagi kalian para blogger, dimohon untuk gabung di grup Dunia Para Blogger yaa.. Terima Kasih.















mohon dimaklumi, blog ini baru, jadi belum dikenal sama google



jangan lupa untuk dapat pahala minimalkan anda bersedekah dengan klik iklannya satu kali yoo. makasih







Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

50 Komentar

  1. waaah, menarik juga yaaa :)

    semangattt om :D

    BalasHapus
  2. posting sendiri di komen sendiri wkwkwk XD

    BalasHapus
  3. Dunia pasti tertawa dengan banyaknya plagiat tapi kalau plagiat dengan permisi gimana pula tuh ya?

    BalasHapus
  4. bagaimana pun juga dia manusia jadi walaupun dia minta izin atau permisi, kita hargai dia dan dia juga harus sesuai aturannya..

    BalasHapus
  5. Ya jg sih

    bner apa kata sobat ICT

    BalasHapus
  6. hahahahaha:D
    mungkin bukan plagiat, tapi TERinspirasi ??




    salamkenal,
    fol me, i fol u

    BalasHapus
  7. Saya menyukai tampilan website anda dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari anda.
    ehh ..... numpang info ya ......

    http://www.penulissukses.com?id=imr76
    info tentang menjadi penulis dengan income 5 M, peluang bisnis, peta harta karun di internet, peluang usaha, mesin uang.

    BalasHapus
  8. @just copy: iya juga gan. salam kenal :)


    @imron: oke.

    BalasHapus
  9. asben gan :D
    baju baru nih =))

    sekarang tampilannya lebih elegan ya gan :)

    BalasHapus
  10. @ Cirebon-Cyber4rt : hehe, iya gan.. ane bosen make baju itu2 aja.. trus juga ada yg nyamain, jadi bete :D

    @ Ф дфѕдғфдғ Ф : iyooo :)

    BalasHapus
  11. follow blog gw dong

    http://angzz-blogger.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. hahaha parah tuh yang niru template ente XD ga kreatif...

    tapi ane saranin jngan keseringan ganti2 template gan, ntar di index google jadi kacau, robot ngga bingung ngebacanya :)

    BalasHapus
  13. maksudnya bingung ngebacanya :D hehehe

    BalasHapus
  14. @ administrator blog : oke

    @ Cirebon-Cyber4rt : ya maka dari itu gan ane ganti.. kan dia gak kreatif banget. udah gitu cape ngeditnya ampe begadang 2hari.. wkawk =))

    ya juga sih yaa, tak usahain agar bisa diindex lagi :)

    BalasHapus
  15. Kalau saya sih nggak memparmasalahkan plagiat konten, dengan CATATAN minta izin dulu dan tentunya kasih backlink (url sumber dicantumkan),,,, :-)


    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  16. plagiat kalo ada sumber dari link atau artikel aslinya menurut saya sih nggak masalah. jadi jangan asal comot aja langsung edit trus diakui :D

    http://slovech.us

    BalasHapus
  17. sebelumnya saya absen dulu di blog sobat saya ini..hhe

    blog plagiat see mnurut saya tidak apa2 seperti yg dikatakn Kang asep.. hehe

    BalasHapus
  18. wah keren sob :D
    kata dunia apa ya :D
    klo kata saya sih ga baik sob :D

    BalasHapus
  19. nice share, Jangan lakukan hal yang kurang baik. hehehe....

    BalasHapus
  20. selamat blogging kembali kawan

    BalasHapus
  21. wah betul tuh apa kata dunia jika artikel sama semua huduhhh aku akui memang dulu suka copas dan aku nyesel banget tuh maklum waktu itu blog baru jadi, jadi ya gitu copas tapi sekarang aku dah tau akibat dari ngopas jadi sekarang aku udah gak copas dan mencoba membuat artikel yang mungkin bermanfaat bagi temen2 blogger semua

    BalasHapus
  22. copas boleh yg penting tahu aturan,, makasi untuk artikelnya sobat...

    BalasHapus
  23. wah makin mantab aja sob :)
    Maaf baru mampir dan Nice Share

    BalasHapus
  24. Kunjuungan balik sob,,,
    Happy blogwalking...

    BalasHapus
  25. kunjungan balik sob,artikel yang menarik.. :)

    BalasHapus
  26. Ternyata tidak saya sangka, banyak pendapat yang berbeda-beda terhadap artikel yang saya buat ini. Semoga artikel saya ini mendapat respon baik dan bisa saya menjadi motivasi terhadap kritikan dan masukan dari sahabat blogger.

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  27. bingung ngebancanya maksudnya, "robot google sulit buat nge crawl template ente.. jadi strukture template ente susah buat dibaca robot.

    BalasHapus
  28. Blogger plagiat?
    Bukan dipungkiri, ane awalnya juga seorang blogger plagiat. Njiplak karya orang lain, sana-sini dan ane akui sebagai hasil karya ane. Tapi lama kelamaan bosan juga. Nggak ada kepuasan, akhirnya ane bikin 2 blog lagi yang ane isi dengan hasil karya ane sendiri. Justru malah banyak peminatnya dan banyak terindeks google.

    BalasHapus
  29. @ Sakahayang: ya saya juga begitu sama pendapat sendiri anda. tetapi bagaimana jika seorang yg kita dijadikan sebagai sumber namun orang tersebut tidak menerima atau memarahinya.?

    @ Slovech: ya itu kalo diizinkan sama admin blognya sob.

    @ Kertas Kecil Kita: ya makasih atas singgahan dan komentar baiknya.

    @ DeeJayHan-Blog: klo kata dunia sih, semua itu pasti mungkin.

    BalasHapus
  30. @mania-xp: ya itu harus begitu sob.

    @ GemaSyahdan: selamat blogging juga sob.

    @ Fajri Alhadi: wah terima kasih supportnya.

    @ System of blog: sama sob, ane juga begitu. tapi saya usahakan sekarang tidak akan begitu.

    @Azis Sugianto: ya pastinya sob, thanks ya udah berkunjung.

    BalasHapus
  31. @Black Angel Syndicate: siip bos, thanks for visit and comments.

    @Admin-Full Download: thanks atas kunjungannya..

    @Patriot Dewanda: thanks for visit and your comments.

    @Cirebon-Cyber4rt: walah iya sob, blog ane masih make template dulu di googlenya..

    @HP Yitno: wah perkembangan yg baik sob, ane juga sama seperti ente. seorang blogger pun hal yg pertama dilakukan adalah mencari artikel demi artikel yg bermanfaat untuk mengisi diblognya tersebut.

    BalasHapus
  32. Hahaha, knjungan balik sob...

    NT

    BalasHapus
  33. PAda intinya jangan 100% copy paste ya kang ? paling tidak ubah sedikit 20% kata2 serta isinya lalu cantumkan sumber nyaselalu :D Sukses kang broo

    BalasHapus
  34. menarik kawan heheh izin nyimak

    BalasHapus
  35. Semoga UN nya LANCAR sobat ICT

    BalasHapus
  36. @ NT: thanks.

    @ Blog Panik: bener tuh kang, boleh saja copas asal tau peraturan dan jangan lupa diedit sendiri beri sumbernya.

    @ Spenza-Sumpiuh: silakan.

    @ Admin-Full DOwnload: thanks.

    @ Adie Konoe Poetra Dyanaz: Amin, thanks sobat IKDT.

    BalasHapus
  37. gan boleh tuch gan ini templet di share juga......

    BalasHapus
  38. Pantesan aja di pencarian google mendapat ranking 1, artikelnya sangat menarik ^_^

    BalasHapus
  39. @ TMM 999 : hehe, bisa aja kau sob :)
    ya semoga artikel ente juga jadi urutan di bawah ane :) hihi

    BalasHapus
  40. Blogger Plagiat? ada yang terang-terangan emang tabiatnya suka plagiat --> ini harus dibasmi

    tapi ada yang anteng dan gak ngerti emang plagiat itu apa siih? --> harus diedukasi

    nice writing dude.

    BalasHapus
  41. hehe, siip (y)
    makasih atas kunjungan dan saran serta komentarnya.. semoga dapat membantu nilai harga blog ini :D

    BalasHapus
  42. Lama nggak ngabsen sini,,,, kangeeeen rasanya ,,, mungkin ini akibat saya jarang buka buku tamu krn yang sering kukunjungi balik adalah yg berkomentar di postingan doang hihihi,,,kehabisan waktu.

    saya tertarik sekali sama ini kontes sob, dilatar belakangi beberapa konten saya disikat sama blog AGC. Kenapa saya bilang itu blog AGC? karena dilihat dari postingannya sampai bulan maret 2012 saja itu arsipnya sudah ribuan artikel. Kalau kita ambil logika dia copy paste manual itu tangannya pasti bisa gempor seharian habis waktu buat copy paste,,,, keluhan ini sudah saya posting dg judul "A Chicken for A Coward" kalau sempat silahkan baca dech ya ,,,,

    Btw. blog sobat sudah saya masukkan ke "Sobat Dalit Sakahayang" yg ada di sidebar. Kalau sobat berminat membuat Blogroll seperti "Sobat Dalit Sakahayang" bisa baca di artikelku dengan judul "Cara Membuat Daftar Blog", ini lebih menguntungkan bagi pemilik blogroll juga member, karena terlihat blog mana saja yang update, crawling google, dll,,,

    sukses untuk kontesnya

    BalasHapus
  43. terima kasih atas dukungannya kang asep.

    pasti Indramayu Cyber Team akan membaca artikel dari blog kang asep, begitu juga dengan artikel yang barusan disebut. sukses juga buat kang asep.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel